akhir slide show-->

Selasa, 24 Desember 2013

Administrator

Wonosobo Asri

Dibaca: 9111 kali

Masih bingung mau merayakan tahun baru di mana? Atau bingung mencari tempat yang sejuk, indah dan tidak akan bisa terlupakan? Dieng Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah memberikan objek wisata yang menarik dan sangat menyatu dengan alam. Terutama bagi kalian yang ingin dekat dengan alam maupun pecinta alam. Di suatu puncak tertinggi Dieng Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah kita dapat merasakan hembusan udara yang sangat alami, serta melihat keindahan alam yang patut dibanggakan. Puncak Sikunir adalah puncak teringgi di Wonosobo yang sekitarnya terdapat puncak-puncak kecil yang mengelilingi sebuah danau yang istimewa. Kebanyakan orang merelakan waktu untuk naik puncak Sikunir yaitu untuk menghilangkan kejenuhan keseharian mereka yang serba sibuk dan padat. Tetapi ketika mereka sampai di puncak mereka akan dimanjakan dengan dinginnya puncak Sikunir dan ketika malam hari jika kita melihat ke langit mata kita kan dimanjakan sebuah keindahan bintang-bintang yang ratusan banyaknya dan jika menikmati bintang-bintang tersebut kita akan melihat gambar berupa garis yang menyatu dari bintang satu kebintang lainya.

Tetapi kebanyakan orang naik puncak Sikunir untuk melihat sunset tepatnya dilihat dari puncak tertinggi Sikunir. Kita akan melihat matahari muncul di antara bukit-bukit dari sedang sampai terkecil yang tepatnya berada di depan puncak Sikunir. Tidak hanya itu, dari atas puncak Sikunir kita juga dapat melihat awan yang bergerak bahkan awan itu melintasi kita. Bagi anda yang penyuka fotografi bisa menjadi pilihan untuk mengambil pemandangan di sana atau mungkin menggunakan model dengan background sunset dan gunung-gunung kecil.

Jalur menuju bukit Sikunir Dieng semakin mudah seiring dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke tempat tersebut berbagai fasilitas umum juga di sediakan oleh para pengelola lokasi wisata alam di Desa Sembungan Dieng seperti area parkir kendaraan, toilet umum, pedagang kaki lima, jasa pemandu wisata lokal, poter, serta musisi jalanan yang siap menghibur wisatawan di bukit Sikunir Dieng. Tidak ketinggalan pemandangan alam berupa beberapa jumlah telaga atau danau di sekitar dataran tinggi Dieng yang harus Anda kunjugi seperti Telaga Cebong Sembungan juga bisa dilihat dari atas puncak bukit Sikunir dengan hamparan ladang kentang (sayuran) akan menambah suasana pedesaan yang sejuk nan indah. (bnu)

Penulis:
Brahmastra Nandiwardhana
Wonosobo, brahmastranandiwardhxxx@xmail.com.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas