akhir slide show-->

PELATIHAN BASIC TRAUMA AND CARDIAC LIFE SUPPORT (BTCLS)

1. Latar Belakang

Dalam rangka persiapan menghadapi akreditasi rumah sakit versi 2012 dan untuk meningkatkan mutu pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah KRT Setjonegoro berkomitmen nyata untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien, memastikan bahwa lingkungan pelayanan yang aman, senantiasa mengurangi resiko bagi para pasien dan staf rumah sakit.

Perawat menjadi lini terdepan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit akan berupaya untuk meningkatkan kompentensinya dengan selalu update ilmu melalui pendidikan dan pelatihan, salah satunya dalam penanganan kegawatdaruratan. Kejadian kegawatdaruratan makin meningkat sejalan dengan meningkatnya kasus kecelakaan dan kejadian serangan jantung. Agar perawat/bidan dapat melakukan pertolongan yang tepat dan cepat terhadap pasien gawat darurat memerlukan keahlian khusus yang diperoleh melalui pelatihan yang sesuai. Salah satu bentuk pelatihan untuk tenaga keperawatan gawat darurat adalah Basic Trauma and Cardiac Life Support (BTCLS).

2. Tujuan Pelatihan

RSUD KRT Setjonegoro Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan Tim Ambulans Gawat Darurat 118 Jakarta, mengadakan kegiatan pelatihan BTCLS dengan tujuan untuk membekali tenaga keperawatan agar mampu memahami tingkat penanggulangan masalah kegawat daruratan, mengelola asuhan keperawatan klien dengan kondisi kedaruratan dan kegawatan, menggunakan peralatan khusus untuk melakukan tindakan yang spesifik pada pengelolaan kegawatan serta sebagai update dan upaya continuous improvement yaitu perbaikan berkelanjutan guna mengikuti kemajuan terkini bidang penanggulangan kegawat daruratan.

3. Waktu Pelaksanaan

Kegiatan pelatihan BTCLS dilaksanakan pada hari Selasa s/d Sabtu (18 s/d 22 Maret 2014) di RSUD KRT Setjonegoro Kabupaten Wonosobo dengan perserta sebanyak 30 orang tenaga kperawatand dan 2 orang tenaga kebidanan


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas