akhir slide show-->

Pelatihan Hypnobirthing & Hypnobreasfeeding

Melahirkan merupakan suatu proses yang sangat kompleks, perlu kesiapan mental dan semangat yang besar, ketenangan dan keyakinan yang kuat untuk dapat untuk dapat melahirkan bayi secara alami dengan rasa sakit yang minimal. Oleh karena itu diperlukan suatu tindakan untuk meminimalkan kecemasan dan rasa nyeri melalui manajemen nyeri yang dapat dilakukan sejak dari periode antenatal melalui progran kelas antenatal sehingga pasien dapat menyiapkan diri untuk menghadapi proses persalinan dengan baik dan akan dipraktikan pada saat pasien menjalani kala I.

Salah satu tindakan dalam manajemen nyeri yang dapat diedukasikan pada pasien adalah melalui Hypnobirthing dan Hypnobreasfeeding sehingga diharapkan pasien akan dapat menjalani kehamilan dengan baik dan siap secara fisik dan mental yang selanjutnya siap dalam menghadapi persalinan.

Untuk meningkatkan kemampuan tenaga keperawatan dan kebidanan di RSUD KRT Setjonegoro Kabupaten Wonosobo, dengan bekerja sama dengan Falkultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Hypnobirthing dan Hypnobreasfeeding, dengan narasumber Paulus Subiyanto, M.Kep., Sp.KMB direktur Akademi Keperawatan Panti Rapih Yogyakarta.

Pelatihan dilaksanakan 2 hari kerja yaitu : Rabu - Kamis (25-26 Juni 2014) di Ruang Melati RSUD KRT Setjonegoro Kabupaten Wonosobo


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas