Berprestasi Ditengah Pandemi

Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 dengan Tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” yang masih dalam situasi pandemi Covid – 19, RSUD KRT Setjonegoro memperoleh beberapa penghargaan baik tingkat Nasional maupun Kabupaten Wonosobo.

Salah satu penghargaan tingkat nasional adalah dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah sebagai fasilitas pelayanan Kesehatan yang tidak menggunakan alat Kesehatan bermerkuri tahun 2021. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada direktur RSUD KRT Setjonegoro dr. R. Danang Sananto Sasongko, MM oleh Sekretaris Daerah yang bertindak sebagai  inspektur upacara Hari Kesehatan Nasional ke 57 tingkat Kabupaten Wonosobo di Pendopo Bupati.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo Drs, One Andang Wardoyo, M.Si menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada RSUD KRT Setjonegoro yang memperoleh penghargaan pada saat kondisi pandemi covid – 19. Selalu berinovasi dalam kondisi apapun insya Allah hasilnya akan bermanfaat bagi kita semua.

Secara terpisah direktur RSUD KRT Setjonegoro dr, R. Danang menyampaikan bahwa, bersyukur sekali di masa sulit seperti ini kami masih bisa berprestasi yaitu ikut berperan dalam menjaga lingkungan dengqan tidak menggunakan alat – alat yang tidak mengandung merkuri. Karena merkuri merupakan logam berat yang berbahaya dan beracun yang bisa merusak system saraf pusat, ginjal, dan paru-paru, khusus terhadap janin berupa kelumpuhan otot, gangguan ginjal dan system saraf, menurunnya kecerdasan, cacat mental dan kebutaan. Sesuai perpres No. 21 Tahun 2019 menyebutkan bahwa alkes yang mengandung bahan merkuri tidak boleh digunakan lagi dan diganti dengan alat yang tidak mengandung merkuri. Seperti : Termometer, Tensimeter dan amalgam gigi.

#sehatbersamasetjonegoro

#hkn57

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.