Targetkan peningkatan Inovasi, RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo Studi Banding ke RSD dr. Soebandi Jember.

Rabu 16 November 2022, RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo melakukan studi banding ke RSD dr. Soebandi Jember
sebagai upaya peningkatan kapasitas terkait pengembangan dan inovasi di Rumah Sakit.

RSD dr. Soebandi yang diwakili oleh dr. Wiwik Supartiwi, M. Kes , dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai inovasi yang
dilakukan oleh RSD dr. Soebandi. Salah satu inovasi RSD dr. Seobendi Jember yang menjadi unggulan adalah “Sendakabeh” yang berhasil menjadi juara 2 di PERSI Awards 2021. Sendakabeh (sehat bernafas di dalam kamar bedah) merupakan Inovasi yang dapat menurunkan pencemaran asap bedah yang diakibatkan pemakaian ESU (Electro Surgical Unit) di kamar bedah. Alat ini juga dapat Mengurangi paparan gas kimia dengan cara menyaring volatile organic compound (formaldehida).

Direktur RSUD KRT. Setjonegoro yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Wajiran, SIP., MPH menyampaikan terimakasih atas kesempatan belajar dan berbagi pengalaman yang diberikan kepada peserta studi banding.

Beberapa hal yang disampaikan dalam sesi diskusi antara lain, adanya dukungan manajemen terhadap pengembangan inovasi sangatlah penting. Munculnya inovasi diawali dengan kelompok diskusi kecil dari unit untuk menemukan masalah yg selanjutnya diselesaikan dengan metode ilmiah.Dukungan dari bupati, kolaborasi antar OPD sehingga program inovasi dapat berjalan secara sinergis dan berkolaborasi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *