CEGAH DEHIDRASI SAAT PUASA

Hai #sahabatsehatsetjonegoro, Kurang asupan cairan saat berpuasa bisa berdampak pada kondisi tubuh, salah satunya memicu dehidrasi alias kekurangan cairan. Kamu butuh asupan air setidaknya 2 liter sehari, atau setara dengan 8 gelas air putih. Lantas bagaimana cara menjaga agar tubuh tetap terpenuhi cairan saat puasa?

#sahabatsehatsetjonegoro dapat menerapkan aturan minum air 2-4-2, yaitu pembagian waktu minum air putih selama sebelum dan sesudah waktu puasa.

– 2 gelas saat berbuka
Ketika berbuka puasa, pastikan #sahabatsehatsetjonegoro minum air putih setidaknya dua gelas air putih atau lebih secara berkala ya.
– 4 gelas saat makan malam
Minumlah 4 gelas air putih pada malam hari dengan pembagian satu gelas air putih sebelum makan, satu gelas air putih setelah makan malam, satu gelas air putih setelah tarawih, dan satu gelas air putih menjelang tidur.
– 2 gelas saat sahur
#sahabatsehatsetjonegoro bisa membaginya dengan satu gelas saat bangun tidur atau sebelum makan dan satu gelas setelah makan sahur.

Setelah seharian berpuasa, biasanya keinginan untuk mengonsumsi makanan dan minuman dengan rasa manis, berminyak, pedas hingga berkafein akan meningkat, maka dari itu penting untuk mengetahui batas normalnya #sahabatsehatsetjonegoro Berikut anjuran saat berpuasa
– Hindari makanan berminyak
– Hindari makanan pedas
– Hindari minuman berkafein
– Hindari makanan tinggi gula

Nah itulah tips cegah dehidrasi saat puasa agar tubuh kita tidak kekurangan cairan. #sahabatsehatsetjonegoro dapat mencobanya yaaa.

#sehatbersamasetjonegoro#rsudwonosobo#wonosobo#puasa#cairan#air#airputih#tipskesehatan#tisppuasa

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *