RSUD KRT. SETJONEGORO MENJADI PENDAMPING DALAM DEKLARASI ODF YANG DISELENGGARAKAN OLEH KECAMATAN KALIKAJAR

Upaya mewujudkan Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Di antara upaya itu dilakukan di Kecamatan Kalikajar melalui deklarasi ODF yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar, Selasa (11/7/2023).

Setelah sebelumnya, RSUD KRT. Setjonegoro bersama Dinas Kesehatan Wonosobo dan Forkopimca Kalikajar menggelar kegiatan Verifikasi Open Defecation Free (ODF) Jumat lalu. Pemerintah Kabupaten Wonosobo sendiri menargetkan 100% Open Defecation Free (ODF) pada Tahun 2024 mendatang. Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air sembarangan tidak dapat dicapai oleh pemerintah saja, namun secara komprehensif diperlukan kolaborasi dan komitmen seluruh elemen masyarakat dalam mencapai target-target pembangunan.

Dalam kegiatan Deklarasi ODF tersebut, turut hadir Wakil Bupati Wonosobo Drs. H. Muhammad Albar, M.M. beserta jajarannya. Dalam sambutannya Wakil Bupati Wonosobo menegaskan, dengan sinergi dan kolaborasi yang tepat akan membawa Kabupaten Wonosobo keluar dari zona kemiskinan ekstrem dan stunting. Salah satu contohnya adalah upaya Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air sembarangan.

Dalam hal ini, RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, tidak hanya di lingkungan Rumah Sakit saja. Namun ikut terjun ke tengah tengah masyarakat guna mensukseskan cita – cita Kabupaten Wonosobo salah satunya Wonosobo bebas ODF.

#sehatbersamasetjonegoro#rsudownosobo#wonosobo#deklarasiODF#ODF#Wonosobo

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *