In House Training Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Bagi Karyawan dan Karyawati RSUD KRT Setjonegoro

Hai #sahabatsehatsetjonegoro, RSUD KRT Setjonegoro menyelenggarakan In House Training Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi Karyawan dan Karyawati RSUD KRT Setjonegoro. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 4 – 6 Juli 2022 di Aula Wijaya Kusuma. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur RSUD KRT Setjonegoro, dr. R. Danang Sananto Sasongko, M.M. Dalam sambutannya, Direktur RSUD berpesan bahwa pelayanan pasien terkait dengan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi untuk selalu ditingkatkan, serta harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dan kaidah PPI. Limbah yang dikelola dengan benar, dapat menurunkan Cost Rumah Sakit. Manajemen Pencegahan dan Pengendalian Infeksi yang baik,akan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pasien dan seluruh pengunjung Rumah Sakit.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 Karyawan/i dari berbagai bidang di RSUD KRT Setjonegoro dan diisi oleh berbagai pemateri diantaranya dr. Suprapto. Sp.PD. FINASIM dengan materi Kebijakan PPI Sesuai PERMENKES 27 Tahun 2017. Pramudya S.Kep.NS dengan materi Kewaspadaan Isolasi. Ikhfad Riyadi, S.Kep.Ns dengan materi Hand Hygiene. Puput Drastis, S.Gz dengan materi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di Instalasi Gizi.  Retnowati, AMd dengan materi Pengelolaan Linen dan Limbah Sesuai Kaidah PPI. Liza Suryanti, S.Kep.Ns dengan materi Pemrosesan Alat.

Ketua Panitia Pramudya,S.Kep.Ns menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu pengenalan program PPI kepada Karyawan/i yang belum mengikuti pelatiahan PPI dan IHT PPI, kemudian sebagai motivasi meningkatkan kinerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dan yang terakhir sebagai motor untuk meningkatkan disiplin dan loyalitas kerja pada Rumah Sakit terkait PPI.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, Karyawan dan Karyawati RSUD KRT Setjonegoro bisa melaksanakan pelayanan sesuai dengan SOP dan kaidah PPI sehingga pasien atau pengunjung merasa nyaman dan meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit.
 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.