FQ PCR Swab Mandiri

DAFTAR PERTANYAAN DAN JAWABAN / FREQUENTLY QUESTION AND ANSWER

Q :

Apa itu pendaftaran online / whatsapp swab pcr mandiri ?

A :

Pendaftaran online / whatsapp swab pcr mandiri adalah layanan pendaftaran khusus untuk pasien PCR mandiri dengan dibantu oleh customer service pendaftaran sehari sebelum ( H-1 ) tanggal periksa.

Q :

Apa perbedaan dan kelebihan dari Pendaftaran online / whatsapp swab pcr mandiri dengan daftar langsung / on site di loket pendaftaran RSUD Krt Setjonegoro Wonosobo ?

A :

Apa perbedaan dan kelebihan dari Pendaftaran online / whatsapp swab PCR mandiri

  1. Pengunjung yang mendaftar online / whatsapp tidak perlu mengambil antrian pasien di security dan tidak perlu menunggu untuk dipanggil oleh petugas loket pendaftaran sehingga dapat lebih menghemat waktu. 
  2. Pengunjung yang mendaftar online / whatsapp dapat meminimalisir interaksi dengan pengunjung atau pasien lain sehingga lebih nyaman dan aman dari penularan virus covid19.

Q :

Kapan saja pelayanan swab PCR mandiri dibuka ?

A :

Pelayanan PCR SWAB hari Senin – Sabtu . Kemudian hari Minggu dan Tanggal merah TUTUP Pelayanan

Q :

Berapakah nomor Hotline Pendaftaran Online / Whatsaap PCR Krt. Setjonegoro Wonosobo ?

A :

Berikut nomor pendaftaran Online / Whatsaap PCR Krt. Setjonegoro Wonosobo.

Admin 082133646213. Online pada pukul 07.00 – 20.00 WIB.

Q :

Bagaimana cara mendaftar pemeriksaan swab PCR mandiri secara ONLINE / WHATSAPP ?

A :

Alur Prosedur & Ketentuan Pendaftaran Pcr Via Online / WHATSAAP

  1. Pendaftaran dilakukan pada H-1.
  2. Silahkan untuk kirimkan foto KTP yang akan melakukan Pcr Swab. Jika belum mempunyai KTP bisa kirimkan foto Kartu Keluarga.
  3. Melakukan proses pembayaran melalui Transfer ke nomor rekening RSUD Krt. Setjonegoro.
  4. Jika pasien ingin membayar Cash bisa melakukan pembayaran H-1 dikasir rawat jalan Lantai 1 setelah itu foto kwitansi dari RSUD dan konfirmasi kembali ke Admin.
  5. Untuk Hasil Pcr kami berikan  Via PDF melalui WA hanya untuk Hasil Pcr yang Positif.
  6. Jika pasien Sudah membayar transaksi kami anggap sudah menyetujui pemeriksaan Swab di Hari H. Dipastikan untuk tanggal sudah terkonfirmasi.
  7. Hasil relase tidak bisa berbahasa Inggris.
  8. Pendaftaran Online ditutup maksimal pukul 20.00 setelah jam tersebut bisa mendaftar Onsite mulai pukul 07.00 – 09.00.

Q :

Bagaimana alur pelayanan swab PCR pada hari H setelah saya mendaftar online ?

A :

  1. Silahkan menuju Kasir rawat jalan lantai 1 dengan membawa bukti transfer untuk ditukarkan dengan kuitansi dari RSUD Krt Setjonegoro.
  2. Menuju bilik swab di klinik DOT / MCU 2 Lantai 1 ( sebelah selatan pntu masuk utama RSUD di gedung timur dekat parkiran motor karyawan ).

Q :

Berapakah tarif swab PCR mandiri ?

A :

Sesuai dengan Surat Ederan Dari Kemenkes Tentang Batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR maka tarif Swab test di RSUD Setjonegoro menjadi  Rp 495.000,- . Mohon hati – hati dalam mengisi setiap digit nominal karena apabila ada kekurangan jumlah nominal pendaftaran tidak akan diproses. Apabila ada kelebihan jumlah nominal pengunjung harap segera menghubungi kasir RSUD akan secepatnya mengembalikan kepada pengunjung yang bersangkutan. Dengan nomor Whatsapp  : 081331164880.

Q :

Berapakah nomor rekening RSUD Krt. Setjonegoro Wonosobo ?

A :

Nomor rekening Bank Jateng 1.023.004174 atas nama RSUD  Setjonegoro.

Keterangan Berita : Pembayaran Swab PCR Atas nama ………. (isi titik dengan nama pengunjung yang akan di swab PCR).

Contoh : Pembayaran Swab PCR atas nama Suneo.

Wajib melampirkan / mengirimkan bukti transfer setelah pembayaran ke nomor customer service pendaftaran online / whatsapp swab PCR mandiri.

Q :

Apakah bisa melakukan pembayaran tunai / cash  pada H-1 pemeriksaan swab PCR ?

A : Bisa, Silahkan untuk melakukan pembayaran di Kasir Rawat Jalan RSUD Krt. Setjonegoro Wonosobo. Kemudian harap mengirimkan bukti pembayaran dan foto ktp ke nomor costumer service pendaftaran online swab PCR.

Q :

Kapan pemeriksaan swab PCR dilaksanakan ?

A :

Waktu pengambilan sampel / pemeriksaan oleh petugas laboratorium antara 08.00 – 10.00 WIB.

Q :

Kapan hasil swab PCR akan dikeluarkan ?

A :

Hasil PCR Swab bisa diambil dihari yang sama di bagian Kasir Rawat Jalan Lantai 1 ( Lewat pintu samping Pengunjung Rawat Inap ) mulai pukul 18.00-19.30. Pengunjung cukup menunjukan bukti kwitansi dari kasir RSUD Krt Setjonegoro Wonosobo. Apabila pengunjung berhalangan untuk mengambil dihari tersebut, hasil dapat diambil di hari selanjutnya mulai Pukul 07.00 – 19.30 WIB.

Q :

Apakah hasil pemeriksaan swab PCR telah terkoneksi dengan pedulilindungi.id ?

A :

Hasil swab PCR dari RSUD Krt. Setjonegoro sudah terkoneksi dengan pedulilindungi.id. Petugas akan menginput hasil pemeriksaan mulai pukul 20.00 WIB dihari yang sama dengan pemeriksaan swab PCR.

Q :

Apakah saya bisa mengubah tanggal hasil pemeriksaan menyesuaikan dengan tanggal penerbangan / perjalanan / keperluan saya ?

A :

Tidak bisa, karena hasil swab PCR sesuai dengan tanggal pemeriksaan pasien. Mohon sebelum melakukan tes PCR terlebih dahulu ketempat anda bekerja ( apabila untuk keperluan pekerjaan ) dan / atau penyedia layanan transportasi.

Q :

Bagaimana jika hasil swab PCR saya dinyatakan Positif ?

A :

Untuk hasil PCR positif akan kami berikan melalui aplikasi whatsapp dengan format pdf. Sehingga pasien tidak perlu melakukan pengambilan di kasir RSUD. Krt. Setjonegoro. Hasil positif tidak dapat digunakan untuk perjalanan. Harap pengunjung dengan hasil swab PCR Positif menghubungi PUSKESMAS terdekat dan melakukan ISOLASI MANDIRI.

Q :

Bagaimana jika saya berhalangan hadir mengambil mengambil hasil pemeriksaan sawab pcr dan ingin meminta hasil swab PCR dengan format pdf ?

A :Silahkan menghubungi bagian Laboratorium dengan nomor Whatsapp : 089603054967 dengan mengirimkan foto bukti pembayaran dan KTP pengunjung yang di swab PCR.

Q :

Bagaimana caranya apabila saya ingin membatalkan atau merubah jadwal swab PCR mandiri ?

A :

Dimohon jika cancel / BATAL atau mengganti hari untuk konfirmasi kembali ke Admin di H-1 atau maximal pukul 06.00 WIB  di Hari H pemeriksaan. Dan apabila ingin swab PCR kembali dimohon untuk daftar ulang ke nomor customer service.

Q :

Bagaimana jika saya tidak dapat menghubungi customer service pendaftan karena telah melebihi waktu layanan pukul 20.00, tetapi sangat membutuhkan swab PCR dihari berikutnya ?

A :

Pengunjung dapat mendaftar langsung di Loket Pendaftaran Pasien Umum Rawat Jalan RSUD Krt. Setjonegoro Wonosobo pada jam layanan 07.00 – 09.00 WIB dengan mengikuti alur pasien umum.