Rapat Evaluasi PPID OPD dan Camat se-Kabupaten Wonosobo

Dalam rangka Evaluasi Kinerja Pelayanan Informasi Publik OPD 2018, Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo bersama dengan Dinas Kominfo Wonosobo mengadakan Komunikasi Publik Coffee Morning bagi PPID OPD dan Admin Website OPD se-Kabupaten Wonosobo di Aula Gedung Camelia Agrowisata Tambi Kejajar.

Setelah melalui penilaian di tingkat Provinsi Kabupaten Wonosobo berhasil memperoleh peringkat 9 atau menjadi Badan Publik Menuju Informatif pada Tahun 2018, Drs. Samsul Ma’arif, MM. Selaku Asisten Administrasi Sekda menyampaikan dihadapan Pejabat Pengelola Informasi (PPID) Utama dan PPID Pembantu (PPID Dinas Instansi) dan para admin Website instansi, Beliau menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasih yang mendalam atas kerjasama dan kerja keras PPID Utama dan PPID OPD sehingga tahun ini Kabupaten Wonosobo mampu meraih predikat Kabupaten Menuju Informatif setelah tahun lalu masih dikategorikan Badan Publik Tidak Informatif versi Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah. hal ini ditanggapi antusias oleh seluruh PPID OPD dan berkomitmen bersama-sama akan memperjuangkan Wonosobo menjadi Kabupaten yang informatif.

Kepala Dinas Kominfo Eko Suryantoro menjelaskan evaluasi, yang dilakukan baik oleh provinsi maupun internal Kabupaten terhadap kinerja layanan informasi hanya bentuk apresiasi dan evaluasi, yang terpentingĀ  justru komitmen dan keberlanjutan dari upaya keterbukaan informasi tersebut agar dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik di semua sektor.

Di sisi lain, Fatonah Ismangil selaku Sekretaris PPID Utama Kabupaten Wonosobo menyampaikan bahwa yang sangat berartiĀ  adalah proses pembenahan dan upaya-upaya progresif dari semua pihak dalam meningkatkan kualitas kinerja layanan informasi, sehingga dari zona merah di tahun 2017 yang lalu, tahun ini masuk di zona menuju informatif (peringkat 9 dari 35 kabupaten/ kota sejateng). Fatonah juga menargetkan tahun 2019 semua OPD sudah memiliki akun media sosial resmi OPD sebagai sarana komunikasi publik termasuk sarana layanan aduan masyarakat dan penyampaian informasi publik.

  • Sumber @diskominfo_wsb

Diharapkan dari Dinas Kesehatan dan RSUD KRT. Setjonegoro bisa memberikan sumbangsih nilai dari kategori yang dinilai untuk tahun depan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *