Pelatihan BSB dengan SARKAB Wonosobo

Brigade Siaga Bencana atau BSB adalah suatu tim yang dimiliki RSUD KRT. Setjonegoro dalam hal kemanusiaan terutama untuk bantuan penanganan bencana, BSB beranggotakan kurang lebih 35 personil dari berbagai profesi yang ada di Rumah Sakit. Tim ini diharapkan bisa siap siaga dalam tim kemanusiaan apabila terjadi sesuatu bencana di sekitar wilayah Wonosobo, dan luar wilayah Wonosobo jika diperlukan.

Untuk menambah pengetahuan tentang penyelamatan korban bencana, BSB bersama Tim Sar Kaupaten Wonosobo mengadakan pelatihan bersama selama 3 hari pada Tanggal 13 – 15 November 2018, “Dengan Jiwa Korsa Kita Tingkatkan Soliditas Tim” itulah tema pelatihan kali ini dan diharapkan setelah pelatihan dapat terbentuk tim siaga bencana yang solid dan siap.

Kegiatan hari pertama diisi dengan materi-materi kebencanaan dan potensi bencana yang ada di wilayah Indonesia pada umumnya , kemudian pada hari ke dua materi simpul dasar yang dilanjutkan siangnya dengan praktek rapling penyelamatan diri dan korban dari ketinggian dari lantai 3 gedung rawat inap Rumah Sakit.

Pada hari ke 3 dilanjutkan kegiatan pembentukan soliditas tim yang dilakukan di objek wisata menjer, kegiatan yang dilakukan antara lain pembentukan kekompakan tim dengan permainan dan kerja sama, flaying fox dan dilanjutkan penyelamatan korban di air yang dilakukan di tengah telaga.

Kegiatan ini ditutup oleh direktur baru RSUD KRT. Setjonegoro dr. Danang, beliau berharap pelatihan ini bisa bermanfaat apabila tim ini dibutuhkan siap untuk digunakan dan kedepannya ada peningkatan ilmu dengan pelatihan-pelatihan yang berkelanjutan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.