RSUD KRT Setjonegoro menyelenggarakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BTCLS)

Hai #sahabatsehatsetjonegoro, RSUD KRT Setjonegoro menyelenggarakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BTCLS) bekerjasama dengan Ambulans 118 Jakarta bertempat di Aula Wijaya Kusuma.
Pelatihan BTCLS dibuka langsung oleh Direktur RSUD KRT Setjonegoro dr. R. Danang Sananto Sasongko, M.M. Dalam sambutannya Direktur menyampaikan Rumah Sakit adalah tumpuan harapan masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Maka dari itu, pelatihan–pelatihan seperti ini merupakan bentuk pertanggung jawaban Tenaga Kesehatan RSUD KRT Setjonegoro atau bentuk profesionalisme dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Buktinya adalah sertifikat kompetensi pelayanan pertolongan sesuai dengan standar operasional prosedur, sehingga Tenaga Kesehatan RSUD KRT Setjonegoro memang benar-benar kompeten dalam memberikan pelayanan dan pertolongan.
Rangkaian Pelatihan BTCLS diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 12 Juli sampai dengan 16 Juli 2022 dan diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 15 peserta dari luar Rumah Sakit, 1 Peserta Mandiri dan 24 Peserta dari RSUD KRT Setjonegoro.
Dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat: 1. Melakukan penangan penderita gadar trauma dan jantung dengan prinsip Survey Primer dan Survey Sekunder, 2. Melakukan resusitasi dan stabilisasi sesuai prinsip BT&CLS. 3. Transfer penderita sesuai dengan prinsip The Right Patient to The Right Hospital by The Right Ambulance at The Right Time.

#RSUDWonosobo#ambulans118#sehatbersamasetjonegoro

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *