TINGKATKAN KESEJAHTERAAN PEDAGANG KAKI LIMA, RSUD KRT. SETJONEGORO RESMIKAN KULINER SETJONEGORO

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta meningkatkan perekonomian pedagang kaki lima sekitar rumah sakit, RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo resmikan Kuliner Setjonegoro bertempat di barat Gedung Rawat Jalan RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo Rabu (15/11/23)

Kuliner Setjonegoro diresmikan oleh Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat, S.Ag. Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi inovasi ini, tidak hanya masyarakat yang diberikan layanan kesehatan juga pedagang kaki lima disekitar Rumah Sakit diberikan tempat berjualan yang bersih dan nyaman. Sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga sekitar rumah sakit. Bupati juga berpersan untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan makanan yang dijual maupun kebersihan tempat Kuliner Setjonegoro itu sendiri.

Turut hadir mendampingi Direktur RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo dr. R. Danang Sananto Sasongko, MM beserta jajaran manajemen rumah sakit, Camat Wonosobo Warat, Kepala Desa Wonosobo Barat serta perwakilan pedagang kaki lima sekitar rumah sakit. Dalam kesempatan itu pula Direktur menyampaikan Kuliner Setjonegoro ini merupakan wujud kepedulian RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo kepada pedagang kaki lima di sekitar rumah sakit, dan peran rumah sakit dalam meningkatkan sektor ekonomi masyarakat Wonosobo khususnya warga sekitar rumah sakit. Tidak hanya itu Direktur berharap pedagang kaki lima yang menempati Kuliner Setjonegoro merasa memiliki rumah sakit dan menjadi bagian rumah sakit itu sendiri. Sehingga dapat menjadi salah satu agen promosi-promosi layanan Kesehatan yang ada di RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo

Kuliner Setjonegoro ini melayani berbagai makanan seperti nasi megono, tempe kemul, nasi rames hingga sate ayam. Total ada 15 kios yang terbagi pagi 18 pedagang, malam 17 pedagang sehingga penunggu pasien maupun pengunjung tidak perlu khawatir dalam mencari makanan.

Kuliner Setjonegoro tidak hanya menjadi salah satu inovasi RSUD KRT. Setjonegoro, namun juga wujud nyata rumah sakit dalam meningkatkan ekonomi Kabupaten Wonosobo, terutama mensejahterakan pedagang kaki lima di sekitar rumah sakit.

#rsudwonosobo#sehatbersamasetjonegoro#kulinersetjonegoro

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *