Yuk, Intip Kelas Eksklusif RSUD KRT Setjonegoro!

Oleh : Sri Suryaningtyas, AMF

Fisioterapis dan Tim Instruktur Senam Hamil RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo

Kehamilan, satu kata yang paling dinanti – nanti kebanyakan pasutri dalam fase kehidupan berumah tangga. Momentum berharga pertanda akan segera hadir si buah hati pelengkap kebahagiaan. Tentu saja kita patut bersyukur bahwa Sang Kuasa telah berkenan menitipkan sebagian amanahnya kepada kita.

Lantas bagaimana cara kita mensyukurinya? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan mencari bekal untuk menunaikan amanah ini.

Ibu dan calon ibu harus cerdas dan sehat di masa kehamilan. Cerdas dalam artian ibu harus faham apa yang harus dipersiapkan, dipatuhi dan apa yang harus dihindari pada periode sebelum dan selama  kehamilan sampai setelah persalinan. Ibu juga harus berusaha keras dalam mengupayakan kesehatan diri dan bayinya. Kata kuncinya adalah cerdas dan sehat. Nah bagaimana untuk mengupayakannya? Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan ikut bergabung di Kelas Ibu Hamil RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo

RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo sangat care dengan kesehatan ibu dan anak. Tidak hanya itu, Rumah Sakit juga memberikan perhatian khusus dan sangat getol dalam usaha mengupayakan peningkatan kesehatan ibu dan bayi. Salah satunya dengan menyelenggarakan kelas eksklusif yang hadir sebagai “Kelas Ibu Hamil” sebagai wujud upaya preventif dalam usaha peningkatan kesehatan dan keselamatan ibu hamil dan bayi.

Kelas ini dipandu oleh tenaga profesional yang sudah lama berkiprah didunia kesehatan ibu dan anak. Formasi Tim solid kami  terdiri dari Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, bidan – bidan senior dan  fisioterapis yang kompeten.

Apa saja program unggulan di kelas ini? Kelas ibu hamil selalu diawali dengan menu pembuka, sesi edukasi. Beberapa materi wajib yang disampaikan pada sesi ini diantaranya :

Kesehatan ibu hamil, Nutrisi ibu hamil, mengupayakan persalinan normal, cara mengejan, kegawat daruratan kehamilan, seputar laktasi,  problematika laktasi, persiapan psikologi ibu hamil, dan masih banyak materi lainnya seputar kehamilan. Setelah materi disampaikan dilanjutkan sesi diskusi. Ibu hamil bisa berdiskusi langsung dengan para pakar tentang problematika seputar kehamilan dan persalinan.

Purna sesi diskusi, dilanjutkan sesi senam hamil. Sebagai catatan peserta senam hamil ini adalah ibu – ibu hamil yang sudah lolos screening pemeriksaan. Artinya peserta sudah dinyatakan aman untuk mengikuti senam hamil. Senam hamil dipandu para fisioterapis yang kompeten dibidangnya sehingga gerakan – gerakan pada senam hamil sudah terstandar dan aman untuk para ibu hamil. Senam hamil berkontribusi positif dalam menjaga kebugaran ibu selama kehamilan dengan mempersiapkan otot dan persendian sehingga ibu bisa melahirkan dengan persalinan normal dan lancar.

Selain itu dibuka sesi konsultasi dengan para tenaga ahli jika ada permasalahan seputar kehamilan, persalinan dan kesehatan ibu dan bayi.

Dengan rutin mengikuti kelas senam hamil, diharapkan ibu dan calon ibu mempunyai bekal yang cukup dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait kehamilan dan persalinan, sehingga ibu siap secara fisik dan psikologis dalam menyambut kehadiran si buah hati. Dikelas ibu hamil ini, para  ibu akan dapat ilmunya dapat pula bugarnya. Ibu hamil cerdas sehat, persalinan normal dan lancar, tumbuh kembang buah hati optimal. Pokoknya seru deh ikut kelas eksklusif ini. Ok… Sekarang juga silahkan bunda datang, gabung dan buktikan!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.